2. Internet

Hallo , 


Di Materi Sebelum nya saya sudah membagikan materi tentang Pengenalan Dunia Komputer
Nah , Sekarang saya akasn membahas tentang "INTERNET".
hmm , apa yang di maksud dengan internet ya ? , 





Image result for gambar chrome
  • Internet merupakan singkatan dari international network , internet merupakan sebuah sistem yang mampu menghubungan komputer satu dengan komputer yang lain nya ke dalamn sebuah jaringan.
Komputer yang terhubung pada jaringan internet diharuskan memiliki identitas unik yang berbeda dengan komputer lainnya yang ada pada jaringan internet. Jika kita contohkan pada sebuah rumah, apa jadinya jika rumah A memiliki alamat yang sama persis dengan rumah B? Semua orang yang hendak mengunjungi rumah A atau B pastinya akan menjadi kebingungan, rumah mana yang sebenarnya akan dia tuju. Dapat kita simpulkan bahwa itu adalah sebuah kesalahan penamaan alamat, dan ini tidak akan mungkin terjadi di kehidupan nyata. Sama halnya dengan komputer, setiap komputer yang terhubung ke jaringan internet memiliki alamat yang disebut alamat IP (Internet Protocol Address/IP Address). Alamat IP ditulis berbentuk kombinasi angka yang menunjukkan identitas sebuah komputer pada jaringan internet. Contoh penulis IP versi 4 (IPv4): 202.154.23.23.



Selan menggunakan IP Address yang berbentuk deret angka, untuk mengidentifikasi sebuah komputer pada jaringan internet biasa juga menggunakan nama atau yang sering disebut dengan nama domain. Contohnya: google.com.
Internet Pada zaman sudah sangat populer sekali , dari kalangan remaja , dewasa , bahkan anak - anak usia dini pun sudah menggunakan internet.


" Mengapa  Internet Populer Sekarang ? "
  • Semua informasi sekarang bisa di cari dengan mudah melalu internet
  • Akses komunikasi mudah di tempuh dan cepat , tidak seperti dulu  untuk mengirim surat membutuhkan waktu yang lama
Internet juga meniumblukan hal negatif seperti :
  • orang-orang bersikap tidak perduli dengan lingkungan sekitar 
  • merusak mata karna terlalu sering menatap layar smartphone / komputer
  • radiasi yang berbahaya
  • lupa waktu , karna terlalu asik dengan internet
"Sekian yang dapat saya sampaikan tentang apa itu internet , manfaat dan juga dampak negatif nya"

Komentar

Postingan populer dari blog ini