4. Sistem informasi

Perkembangan teknologi di dunia ini berkembang sangat cepat dan mempengaruhi dalam segala bidang kehidupan.

Salah satu nya kemajuan di bidang Sistem Informasi , salah satu ny kemajuan di bidang informasi yaitu adanya sistem data base.
"nah , dalam materi ini kita akan membahas apa itu Sistem Informasi"

A. Pengertian Sistem Informasi


Sistem Informasi dapat di artikan sekumpulan orang yang saling bekerja sama secara terstruktur untuk memenuhi suatu tujuan tertentu

Definisi sistem informasi yaitu data yang diolah sehingga berguna untuk orang lain mengambil keputusan.


B. Komponen-komponen sistem informasi

setelah mengetahui pengertian dan definisi nya , sistem informasi juga memiliki komponen-komponen yang ikut terlibat dalam suatu sistem informasi seperti :


1. Komponen input 

komponen input adalah suatu data yang masuk ke dalam sistem setelah itu komponen input akan di proses lebih lanjut untuk memecahkan masalah setiap pengguna nya.

2. Komponen output

Komponen output adalah sebuah hasil informasi yang berkualitas sehingga  dapat dijadikan dokumentasi untuk semua tingkatan manajemen.

3. Komponen model 

Sesudah komponen memasukin sistem input maka akan masuk ke komponen model proses ini melibat kan kombinasi prosedur , logika  dan model matematika agar output bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan.

4. Komponen teknologi 

Komponen ini berfungsi sebagai alat dan terdapat di semua alur sistem informasi seperti menerima input , menjalankan fungsi model , menyimpan dan mengakses data yang masuk serta menghasil kan output yang sempurna.

5. Komponen basis data 

Data yang sudah di inputkan akan di simpan dalam suatu komponen data , komponen data merupakan sekumpulan data yang di hubungkan oleh software pengolah database.

6. Komponen kontrol

Yaitu untuk mengontrol jika ada gangguan terhadap sistem informasi.

Sekian yang dapat saya sampai kan , semoga bermanfaat XD.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

2. Internet